Home » » Tips and Triks cara mengetahui kualitas Keyboard

Tips and Triks cara mengetahui kualitas Keyboard

Posted by Satriyo WHP Blog on Friday, June 3, 2016


Kali ini satriyo akan men share tips and triks bagaimana sih menentukan keyboard terutama keyboard laptop apakah berkualitas bagus atau tidak. sekilas info langsung saja ke topik utama.
.

sebelumnya apa sih itu Keyboard .
Keyboard adalah sebuah papan ketik yang di gunakan untuk memasukkan perintah-perintah input masukan ke pc, sederhananya begitu. Baik dari pada muter muter kelamaan hehehe..

Cara mengetahui Kualitas Keyboard terutama yang satriyo maksud adalah keyboard Leptop.
A. Persiapkan Alat/Bahan

  1. Notepad
  2. Keyboard beserta Laptop tentunya
B. Proses Pelaksanaan

  1. Pertama buka sistem operasi windows (xp,7,8/8.1,10)
  2. kedua jalankan Notepad dengan cara tekan tombol windows+r pada keyboard, lalu ketikkan "Notepad" >>>> tanpa tanda petika""
  3. Setelah Notepad di jalankan. Tekan kedua tombol Shift sambil mengetikkan tombol 1234567890 qwertyuiop asdfghjkl;' zxcvbnm,./ spasi enter  pada keyboard .
C. Keterangan
  1. Jika tombol pada keyboard yang di ketikkan pada Notepad muncul semua berarti kualitas pada keyboard bagus. dan sebaliknya apabila tombol keyboard yang di ketikkan banyak yang tidak berfungsi berarti ........... ""
  2. Walaupun kualitas kurang. tetapi tidak akan mempengaruhi kinerja keyboard.
  3. Jika melakukan tes seperti di atas tidak akan ada pengaruhnya pada keyboard

Sekian mungkin itu saja yang dapat satriyo sampaikan apabila ada salah kata pada proses pengetikkan artikel sederhana ini mohon di maklumi karena tidak ada yang sempurna di dunia ini :-) . satriyo hanya ingin membagikan sedikit ilmu yang satriyo punya ke teman teman pembaca.

Thanks for reading & sharing Satriyo WHP Blog

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment