Home » , , » Cara Mencari Driver Printer di Internet

Cara Mencari Driver Printer di Internet

Posted by Satriyo WHP Blog on Thursday, August 22, 2019

Printer merupakan peralatan pencetak yang sangat dibutuhkan untuk sekarang ini misal mencetak undangan, tugas sekolah, soal-soal dll. Bagi kalian yang kehilangan driver printer dikarenakan mungkin habis install ulang windows jangan khawatir akan kami beri tutorial mencari driver di internet dengan cepat dan mudah. Sebelum cara mendownload kenali dulu berikut ini.

1. Merk Printer
Tentu langkah pertama untuk mencari driver yang kita inginkan adalah kita harus tahu merk printer kita apa misal canon, epson, hp, brother dll.

Jenis-Jenis Merk Printer

2. Tipe Printer
Tentu setiap merk printer mengeluarkan lebih dari satu printer nah biasanya setiap printer punya namanya sendiri-sendiri misal di printer Canon ada IP2770, MP287, MP235 dll. Penting untuk mengetahui tipe berapa printer kita saat ini karena terkadang setiap driver hanya cocok dengan printer tsb. Caranya dengan memperhatikan dengan benar nama yang tertulis di printer tsb biasanya yang tertera adalah merk printer dan tipe printer itu sendiri.


macam-macam tipe printer canon

3. Versi Windows dan bit
Setiap driver printer mempunyai ke khususan sendiri contoh driver printer canon IP2770 win 7 64 bit, tentu driver ini hanya bisa dipasang di sistem operasi windows tersebut. Juga sangat penting komputer/laptop kita ketahui terinstall windows berapa dan berapa bit mengingat satu driver hanya bisa dipasang satu tipe windows. Untuk mengetahuinya bisa baca diartikel berikut ini.

Versi windows


Setelah kita mengetahui ketiga hal diatas sekarang kita buka browser bisa menggunakan chrome, mozilla, safari dll disini kita akan menggunakan bantuan search engine populer yaitu google search.

1. Buka alamat google.com
Dengan mengetik google.com nanti kita akan diarahkan ke halaman pencarian.

Tampilan google search di Mozilla

2. Tulis kata kunci
Dibar tengah kita ketik kata kunci driver yang ingin kita cari misal canon ip2770 untuk windows 7 64 bit dengan kata kunci "driver *merk printer* *tipe printer* *windows dan bit*" seperti gambar dibawah ini


3.Hasil search dan web resmi printer
Kita pilih website resmi dari setiap merk printer 
Canon -->  support-id.canon-asia.com
Epson -->  www.epson.co.id
HP ---> support.hp.com
dll

Seperti dibawah ini kita pilih yang paling atas mesin pencarian atau web resmi dari printer tersebut




Tinggal cari tulisan download dan cek link download tersebut untuk tipe windows berapa. Jika merasa kesulitan silahkan ajukan pertanyaan dikomentar.

Thanks for reading & sharing Satriyo WHP Blog

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment