Home » » Macam-Macam Server

Macam-Macam Server

Posted by Satriyo WHP Blog on Thursday, October 8, 2015


..............................................................................................................................................
macam macam server diantaranya yaitu :
1. Fax Server
digunakan untuk melayani service fax bagi client server ,fax ni dilengkapi dengan modem yang mendukung fungsi fax.
2. FTP Server
server yang memiliki layanan protocol ftp yaitu layanan unyuk transfer data.
3. Mail Server
Mempunyai peran untuk melayani client dalam hal surat electronik.
4. Data base server
server ini melayani service bagi client yang membutuhkan layanan penyimpanan data base. Dalam server ini bisa berisi ratusan bahkan ribuan data base dari banyak user. Biasanya dikelompokkan/disimpan per user yang memakai database, agar tidak terjadi pencurian data.
5. Proxy Server
digunakan untuk memperkuat security pada sebuah jaringan. Server ini bisa digunakan untuk menfilter permintaan service masuk/keluar dari sebuah client dengan proxy server dapat memblok suatu IP agar dapat berkomunikasi.
6. Web Server.
berfungsi agar file -file web seperti html,php,ksp,bisa diproses terlebih dahulu dalam web server sebelum dkirim ke client contohna (search engine), blog &website.
7. Telnet Server
Digunakan untuk melayani service telnet (bisa melakukan emote yg kita inginkan).Sebelum meremote computer masuk dulu ke dalam login server telnet tsb. Kemudian permintaan telnet diteruskan ke komputer tujuan yang diminta oleh client....


Thanks for reading & sharing Satriyo WHP Blog

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment